Tips agar suami betah di rumah

Yah, walau belum punya suami, berlatih kan tidak ada salahnya.xixixi

TIPS AGAR SUAMI BETAH DI RUMAH

Istri mana yang tidak senang bila suami betah dirumah? Kali ini akan mengulas tips agar suami lebih suka menghabiskan waktu bersama keluarga daripada dengan kawan-kawannya di luar rumah. Simaklah tips berikut ini agar suami betah di rumah seperti apa yang diharapkan setiap istri.

1. Biasakan menyambut suami dengan senyuman

Tersenyumlah saat suami baru pulang dari tempat kerjanya. Suami yang lelah selepas bekerja tentu akan senang bila melihat istrinya tersenyum dan mendengar cerita-cerita menyenangkan mengenai anak-anaknya. Jangan bebani suami dengan aneka masalah atau keluhan ketika suami pulang.

2. Makan malam bersama keluarga

Sering-seringlah melakukan makan malam bersama seluruh anggota keluarga yang diisi dengan cerita ringan dan humor. Ini memang nampak sederhana namun akan memperkuat keakraban dalam keluarga.

3. Jangan ganggu suami dengan kegiatannya

Sesekali berikanlah kesempatan kepada suami untuk melakukan kegiatan yang disukainya. Biarkanlah suami asyik dengan hobinya.

4. Temani suami menonton acara kesukaannya

Cobalah Anda duduk disampingnya dan temani suami menonton acara kesayangannya walau Anda tidak menyukai acara itu. Suami tentunya akan dengan senang hati menjelaskan acara itu kepada Anda. Sesekali lontarkan pertanyaan seputar acara tersebut dengan nada halus dan jangan berkomentar miring tentang acara itu.

5. Tata interior rumah dengan indah

Penataan interior yang rapi tentunya akan membuat suasana menyenangkan, lakukan ini untuk seluruh anggota keluarga dan jangan hanya untuk suami.

6. Adakan acara keluarga

Sesekali adakanlah acara keluarga dan undang anggota keluarga dari suami Anda lalu jamu dengan makanan andalan Anda. Hal ini akan membuat senang keluarga suami dan suami pun akan bertambah sayang kepada Anda.

7. Tanggapi keluhannya dengan positif

Jadilah pendengar yang baik ketika suami berkeluh kesah tentang keadaan ditempat kerja misalnya dan jangan langsung memberikan penilaian bila keluhan suami belum selesai. Berikan masukan positif dan membangun, jangan berikan komentar yang bisa menambah runyam suasana hati suami.

8. “Pacaran dan berduaan” lagi

Cobalah luangkan waktu khusus Anda berdua untuk “mencuri” waktu agar dapat bersama tanpa terganggu oleh anak-anak. Inilah saatnya Anda dan suami kembali “pacaran”.

9. Lakukan ritual agama bersama-sama

Mintalah suami untuk memimpin kegiatan ritual agama bersama seluruh anggota keluarga. Hal ini juga sebagai wujud bahwa Anda dan anak-anak menghormati suami.

10. Bicara dengan lemah lembut

Suami tidak akan suka bila istri bersuara dengan nada tinggi dan menggurui. Bicaralah dengan nada yang lemah lembut, tidak terburu-buru, dan tidak terkesan menggurui.

11. Jangan ungkit masa lalu suami

Suami pasti tidak menyukai bila Anda mengungkit masa lalu atau kesalahan suami. Lebih baik temukan ide dan solusi ke depan bagi keluarga Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IELTS

Tes Bahasa Hingga Akademik

Review Kantong Asi Untuk Si Ade Zio