CPNS



Ketika bercakap-cakap dengan orang, ternyata banyak orang yang menginginkan pekerjaan sebagai PNS. Barangkali pendapat itu terlalu dini untuk dilontarkan dan tentu saja bisa disanggah. Setidaknya ketika melihat peserta yang mengikuti lowongan CPNS begitu banyak. Tidak hanya CPNS dari pusat tetapi juga dari daerah. Itu sebagai pertanda paling mudah bahwa pekerjaan itu masih kerap diburu oleh para pencari kerja. Sepertinya pekerjaan PNS masih dianggap prestise oleh sebagian orang. Orang tua begitu bangga ketika anaknya masuk PNS, atau istri/suami bangga jika pasangannya PNS. Padahal kalau dipikir-pikir, gaji PNS tidaklah sebesar gaji pada perusahaan swasta atau gaji dari hasil wirausaha. Kalau dengan PNS mendapat pensiunan. Apabila bekerja di perusahaan swasta atau wirausaha bisa juga mengatur keuangan untuk masa pensiun, misalnya dengan investasi, asuransi atau ikut jamsostek. Segalanya bisa disiasati dan kembali pada pribadi masing-masing. Selain itu, PNS selalu mendapat sorotan dari masyarakat. Jika Anda bekerja di swasta dan melakukan penyimpangan mungkin akan biasa saja setidaknya tidak terlalu heboh. Tetapi hal itu akan berdampak berbeda jika Anda PNS dan melakukan penyimpangan. Media akan memblow up habis-habisan.
Aku pun teringat bahwa ada beberapa teman yang menyanyakan ada lowongan cpns ga mbak? kalau ada kabari yah. Dan aku sudah menjawab Insya Allah, maka aku pun mencarinya di mesin pencari simbah google. Ada beberapa badan dan kementrian serta instansi negeri lain yang membuka cpns diantaranya:

1.    Badan Koordinasi Penanaman Modal deadline 18 Juli-1 Agustus 2012 sumber www.bkpm.go.id
2.    Kementrian Keuangan deadline 29 Juli 2012 sumber http://rekrutment.depkeu.go.id
3.    Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika deadline 30 Juli 2012 sumber http://bmkg.go.id
4.    Kementrian Hukum dan Ham deadline 27 Juli 2012 sumber http://cpns.kemenkumham.go.id
5.    Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sumber www.kemdikbud.go.id
6.    Mahkamah Agung deadline 16 Juli -28 Juli 2012 sumber cpnsonline.mahkamahagung.go.id
7.    Kementrian Luar negeri deadline 16 Juli- 10 agustus 2012 sumber e-cpns.kemlu.go.id
8.    Badan pengkajian dan Penerapan Teknologi deadline 29 Juli 2012 sumber lowongan.bppt.go.id
9.    LKKP, BNP2TKI, BIN,Kemendag, BPPT, Kemenkes, CPNSD Jatim kemungkinan menyusul CPNS dari lainnya

Untuk informasi lebih jelas mengenai syarat dan formasi atau tetek bengeknya, teman-teman bisa tanya simbah google. Semoga berguna ya teman-teman, semoga sukses.
Seandainya gagal, jangan bersedih karena dunia tak serta merta jadi runtuh. Dunia tetap berpihak pada kita jika kita berpikir berpihak. Aku menemukan kalimat yang bagus di catatan zaman kuliah.
" Mereka yang melampaui ketidakadilan melalui kesempurnaan kesabaran memang bisa disebut pecundang memalukan, tapi karena hati sudah seluas ruang, ketidakadilan berhenti menjadi api penderitaan, berubah menjadi air sejuk pencerahan. Kemudian berselancar di atas gelombang kesedihan-kebahagiaan menggunakan papan selancar kasih sayang. Inilah keadaan berakhirnya penderitaan (the cessation of suffering)."
Apapun pekerjaan Anda, itu pilihan. Niatkanlah dengan niat yang baik.







Komentar

Postingan populer dari blog ini

IELTS

Tes Bahasa Hingga Akademik

Review Kantong Asi Untuk Si Ade Zio