Raker (baca: Retret) Ke Pulau Ayer, Pulau Seberang Jakarta

Mungkin sudah rezekinya tahun ini, aku ikut retret.hehhehe. Retret pertama ke pernikahanku, dan tentunya aku sudah siap duluan di sana.Kali ini retret kedua dengan judul raker alias rapat kerja. Raker dua hari, Sabtu – Minggu, 31 Agustus 2013-1 September 2013. Kami berkumpul di Masjid depan gerbang pukul 05.30. Pukul 07.00 kita berangkat, dan setelah menyantap nasi uduk perjalanan menuju dermaga 16 Marina Ancol untuk menuju pulau Ayer.
kapal di dermaga 16

berasa bapak anak dan ibu heheh

Setelah tiba, welcome drink, check in, aku menginap di kamar dengan nama KAKAP, acara bebas banyak kita isi dengan jalan-jalan keliling pulau dan berfoto. Pulau ini tidaklah besar, hanya butuh sesore untuk melingkari pulau dengan jalan kaki. Ada banyak habitat burung-burungan, pohon-pohon yang sengaja ditanam seperti cemara udang, kayu hitam, kelapa dll (aq lupa). Perairan di sekitar pulau ayer didominasi dengan ikan ekor kuning, namun banyak juga ikan pari. Aku tak membawa alat pancing, tetapi punya cita-cita suatu saat bisa mincing bersama misua.
tugu selamat datang

sunset di ayer

rumah di tengah pantai
rumah tampak dekat
Acara malam diisi dengan acara rapat kerja, mulai dari pembagian kelompok mengenai apa yang sudah dicapai dan yang belum serta strategi mengerjakannya. Selanjutnya, dengan sharing antarteman, doorprice dari atasan dan diakhiri dengan tukar kado. Acara usai dan sleeping beauty.
Hari kedua, aku sarapan bubur yang tidak bisa diterima dalam perut.hehehhe… simbokne pengen padahal. Akhirnya aku memilih varian sarapan yang lain. Kami sudah siap dengan kaos kuning dan siap berfoto. Kembali ke kamar untuk beberes, dan check out pukul 11.00. Sampai di dermaga Marina Ancol kami melanjutkan perjalanan untuk makan siang di Bandar Jakarta. Kira pukul 15.30 kita sampai masjid kantor, dan pulang dengan hati gembira. Alhamdulillah, sampai di rumah dan mengelus perut, berterima kasih atas kebaikan ade yang membuat hati mbokne nyaman. Di sampingku, sosok laki-laki tersenyum seolah tahu apa yang kurasakan…(sotoy)..hehheehh