Tips Efektif Agar Cepat Hamil

    
Testpack
     Hamil adalah hal yang dinantikan oleh seorang wanita ketika ia ingin menjadi ibu.  Namun, tidak semua pasangan mempunyai jalan yang mudah dalam memperoleh keturunan. Aku ingin berbagi tentang tips efektif agar cepat hamil dan tentunya aku juga ingin berbagai tentang cara menunda kehamilan.

     Jika pasangan menikah kemudian tidak berapa lama hamil, mungkin semacam uji coba belum tentu pasangan tersebut mahir juga menunda. Jika pasangan berhasil menunda kemudian dapat hamil kembali, tentu bisa berbagi tentang cara mempercepat dan menunda kehamilan.
 
      Namun, pertama-tama aku akan berbagi mengenai cara agar cepat hamil berdasarkan pengalaman dan informasi yang kudapat dari orang tua, buku, dokter, dll. Kebetulan masku pernah menjadi penyuluh PLKB dan dia banyak memberikan info tentang cara mempercepat dan menunda kehamilan.

       Langkah pertama adalah mengenali masa subur Anda, dengan cara mencatat tanggal mulai dan selesai menstruasi. Kenali masa subur Anda  dan lakukan hubungan seksual pada masa tersebut. Selanjutnya, mari kita introspeksi diri, apakah kita termasuk berat badan berlebih atau malah kurus. Usahakan kita berada pada berat badan yang normal. Selanjutnya, periksa kesehatan pra kehamilan. Dalam hal ini, aku melakukan pranikah. Ibu yang menyuruh aku melakukan USG melalui perut. Sebagai langkah awal, takut-takut ada kista atau dll. Waktu itu aku ditemani calon suami datang ke dokter SPOG di Kemang. Baru kemudian, aku suntik TT pada bidan desa di kampung.  Imunisasi TT fungsinya untuk melindungi janin (si calon ibu)  dari tetanus neonatorum/tetanus pada bayi. Diberikan sebelum menikah untuk persiapan menyambut kehamilan dan diberikan hanya kepada calon istri. Begitulah ibu bidan desa menjelaskan dengan penuh ketelatenan. Kami meskipun beberapa kali bertemu akrab maklum anak dari bu bidan sering main dengan ponakan-ponakanku. Rumah kami di kampung seperti paud karena ramai dengan anak-anak. Imunisasi apapun itu usahakan disuntikan ketika si calon ibu sehat dan prima agar hasilnya maksimal.
Kartu imunisasi TT

tampak depan

      Begitu juga usia pada kehamilan. Si calon ibu yang berusia 20-an akan prima ketika hamil. Sedangkan usia 30-an, usia berat untuk hamil, dan usia 40-an usia kehamilan beresiko. Sementara itu, tanda-tanda kehamilan yang paling mudah adalah terlambat menstruasi, bisa dicek kembali dengan test pack dan mual-mual (morning sicknes), perubahan selera makan dan lebih menyukai makanan tertentu (nyidam). Mual-mual sifatnya tidak semua ibu mengalami ini. Aku contohnya tidak mengalami ciri ini. Begitu juga nyidam, aku juga tidak mengalami, makanan apa aja dimakan. Nah, perubahan yang satu ini sangat terasa bagiku yaitu perubahan pada payudara, payudara semakin membesar, kenyal, dan puting lembut.Ciri lain sering buang air kecil, mudah lelah dan mengantuk.

Tips agar cepat hamil adalah
1)  Pola hidup sehat
a) berhenti merokok
b) mengatur berat badan
c) berolahraga secara rutin
d) hindari berpakaian ketat
e) melakukan hubungan seksual 2 hingga 3 kali dalam seminggu
f) hindari stres
g) kurangi mandi dengan air hangat
i) hindari penggunaan pantyliner
j) kurangi penggunaan cairan pembersih vagina
2) Konsumsi makanan sehat
3) Persiapan Psikologis
hamil yok hamil

       Usahakan selalu enjoy, tidak kepikiran macam-macam. Jika belum berhasil, ulang lagi aja, dalam bahasa kami “wong enak koq”. Sehingga dalam berhubungan suami-istri tidak ada beban. Usahakan hindari hal-hal yang membuat tidak nyaman, misalnya kepikiran pekerjaan, faktor ekonomi, keluargam keragu-raguan, dll. Seperti kami, Alhamdulillah, keluarga kami berdua tidak ada yang menuntut karena bapak-ibu sudah memiliki banyak cucu hanya justru kadang kita merasa sedikit risih dengan pertanyaan teman-teman di kantor. Kita tahu itu wujud perhatian mereka, tetapi justru membuat tidak nyaman. Bukankah kita bukan Tuhan yang tahu kapan kita akan hamil. Kita sebagai manusia bisa berusaha dan berdoa tetapi Allah yang menentukan. Untung pikiran itu hanya sekilas saja. Suami selalu memotivasi, dengan kata-kata “cuek aja, emangnya kalau kamu hamil, dia bakal kasih apa?koq repot bener, atau emang qt Tuhan yang bisa tahu kapan kita hamil”. Mungkin kondisi ini seperti orang yang masih skripsi ditanya “kapan wisuda” Atau masih jomblo ditanya “kapan kawin”. Nah, itu dia kadang masyarakat Indonesia terlalu mudah menanyakan kepada seseorang tanpa tahu atau peduli kondisi psikologis orang yang ditanya.Apapun itu, berpikirlah positif dan teruslah ML.hehhehe..

4) Posisi hubungan
       Agak malu sebenarnya ngomongin ini. Tetapi selama 6 bulan setelah menikah, saya bersama suami benar-benar menikmati hubungan satu ini. Profesi suami yang peneliti, sering bereksplorasi dengan posisi yang baru membuat kami tidak bosan dan bervariasi.Begitu juga aku yang editor, suka mengedit posisi hingga kita sama-sama merasa nyaman dan terpuaskan. Kami bersyukur, kami mempunyai waktu yang cukup untuk bereskperimen dengan berbagai posisi.

       Tips pertama adalah hindari posisi yang paling sedikit membuka leher rahim untuk masuknya sperma dan posisi melawan gravitasi, seperti standing up, sitting down, atau woman on top. Tips kedua adalah pihak wanita diposisikan dalam cara memungkinkan sperma bertahan di dalam vagina saat dilepaskan. Jadi, sperma punya cukup waktu untuk berenang menuju leher rahim mencari sel telur. Selanjutnya, untuk membatasi jumlah sperma yang mengalir keluar vagina. Beberapa posisi berhubungan yang bisa dilakukan untuk mendukung yaitu man on top, knee-chest, raise the hips, side by side. Maaf aku belum bisa memperjelas disini. Aku punya beberapa ebook mengenai ini semacam kamasutra dalam versi barat, Islam dan budha. Usahakan keduanya mencapai orgasme, biar sama-sama enak.

       Itu cara-cara jika memang Anda tidak memiliki keluhan pada kesehatan. Akan lebih efektif jika diselaraskan dengan doa. Banyaklah sedekah lebih dari yang biasanya. Sedekah membuka pintu  dan melancarkan rezeki. Buah hati itu adalah rezeki yang melimpah untuk kita. Rajinlah sholat berjamaah, mengevaluasi diri, memantaskan diri agar pantas menjadi orang tua dengan memperbaiki akhlak. Beberapa surat berikut bagus untuk diimplementasikan bagi calon ibu, yaitu Al Baqarah 128, Ibrahim 40-41, Al Furqon 74, Al Ahqaf 15, Al Anbiya 89-90, Ali Imron 38-41. Bacalah surat-surat ini misalnya ketika sholat berjamaah dan sambil mengelus perut dan dimulai dengan sholawat. Kalau aku menggunakan waktu antara magrib dan isya. Suami sebagai imam, digunakan dalam sholat. Baru setelah itu, dibaca setelah sholat, sambil aku mengelus perut. Suami agak lebay jadi sambil cium-cium perut.hehhe. baru setelah perut kenyang dan sudah sholat isya, dilanjutkan sholat hajat baru diakhiri dengan jima’. Setelah jima usahakan tidak banyak melakukan gerakan, tiduran saja.

       Teruslah berusaha, dan percayalah Allah akan memberi buah hati pada kita jika memang kita telah siap menjadi orang tua yang bisa mendidik. Segalanya indah pada waktunya. Subhanaloh, aku bersyukur calon anakku ini diproses ketika bulan ramadhan, bulan yang suci, dimana setan dibelenggu, sesuai doaku. Aku berdoa jika tidak diproses ketika bulan Ramadhan maka opsi lain aku berdoa opsi lain lahir saat bulan Ramadhan, seperti ibunya, lahir di bulan Ramadhan. Alhamdulillah doaku terkabul. Berpositif thingking-lah pada Allah. Kita top markotop pandai berencana. Tapi rencana Allah lebih maknyus. Semoga kita bisa menjaga amanah untuk mendidik anak-anak kita menjadi generasi qurotta ayun.Amin.

Bumi Allah, Bulan penuh rahmah, ketika syetan dibelenggu, 1434 H

 





Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

IELTS

Tes Bahasa Hingga Akademik

Review Kantong Asi Untuk Si Ade Zio