Laporan MPASI 11 Bulan


Berikut laporan realisasi menu harian sesuai yang dijadwalkan. Hehehe

1)      90 % jadwal menu MPASI harian sudah direalisasikan dan terlaksana dan Ritza makan dengan penuh ceria. Ritza sempat demam sepulang diajak mudik ke Kebumen naik pesawat (mendadak karena mbah uyutnya meninggal 11 Maret 2015)

2)      Pada usia 11 bulan tidak ada masalah, semua lancar, Ritza sudah mulai belajar beberapa langkah terus kalau mau jatuh turun. Gigi atas numbuh satu buah.

3)      Ritza masih peka terhadap musik, ketika ada musik yang jedak-jeduk mulai menggerakkan badannya.
Dulu kurang peduli dengan televisi, sekarang kalau ada iklan indomie dengan bintang iklan Al Ghozali, aktivitas bermain berhenti dan Ritza menyimak/ melihat televisi sampai iklan habis.

4)      Ritza sudah bisa dadah, kiss bay, tepuk tangan, salim (salaman, mengulurkan tangan ketika ada orang baru). Dulu masih pasif, orang dahulu yang mengulurkan.

5)      Ritza mulai suka tertarik dengan hewan sepeti kelinci, cicak, burung, kucing, ikan dll

6)      Porsi makan di bulan ini makin banyak, tergantung permintaan Ritza, sedangkan tekstur mulai dengan nasi lembek. Kalau minum sudah bisa dengan sedotan. Kalau gelas dari 6 bulan sduah bisa. Sekarang makin lancar menggunakan gelas, tidak tumpah lagi.

7)      Jenis makanan, Ritza suka makan apa aja, makanan di menu harian hampir tidak ada masalah, semua suka.

8)      Kalau posisi nenen, sudah makin bervariasi dari tengkurep, posisi 69, posisi miring, terus nenen satu sedot terus turun tempat tidur, macam-macam.heheheh

9)      Ritza sudah bisa lancar naik turun tempat tidur, sudah pintar memasukkan dan mengeluarkan barang dari toples ke luar toples. Memasang dan melepas lego, dll


10)   Di usia 11 bulan ini Ritza sudah full clodi dan semua baik-baik saja.

    Demikian laporan mama, semoga laporan ini bermanfaat di masa depan untuk kita dan tetap jadi mama yang baik, istiqomah untuk asi hingga proses penyapihan serta masmpu memberikan masakan rumah yang halal, sehat, dan bergizi. Harapan terbesar, semoga Claritza tumbuh sehat sesuai dengan usianya, ceria, sholehah, cerdas sesuai arti namanya.

 Depok, Maret 2015

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IELTS

Tes Bahasa Hingga Akademik

Review Kantong Asi Untuk Si Ade Zio