Laporan MPASI 10 Bulan




Berikut realisasi menu harian sesuai yang dijadwalkan. Hehehe...

Laporan Realisasi Menu Harian MPASI Claritza...
1) 80 % jadwal menu MPASI harian sudah direalisasikan sedangkan 20% tidak terlaksana karena bahan yang tidak ada/si mama tidak menemukan bahan makanan (musim hujan euy).

2) 90% makanan dalam menu MPASI harian, Ritza suka, makan dengan ceria.

3) Pada usia 10 bulan tidak ada masalah, semua lancar, dan Ritza sudah bisa berdiri sendiri, rambatan, dan minta titah.

4)  Ritza mulai terlihat kepekaan terhadap musik dengan menggoyangkan badannya bahkan ketika nenen dan ada musik, perutnya goyang dulu. Kalau ada musik..dari arah manapun, musik dari tukang roti, selalu diikuti goyangan Ritza lucu….  Kalau dilihat dari mainan yang Ritza punya, dia lebih memilih piano, telepon musik, angrybirds yang mengeluarkan musik, serta kecrekan, intinya yang mengeluarkan bunyi-bunyian.hehehe. 

5) Ritza kurang peka terhadap hewan, ekspresinya biasa saja kalau ada kucing, burung, sapi, ikan maupun mainan dengan bentuk hewan.

6) Usia 10 bulan ini, Ritza makan 3x yaitu sarapan dan makan siang, sore  dan buah 2x porsi 100ml sebagai selingan sama seperti bulan sebelumnya hanya ada penambahan porsi.

7) Makanan karbohidrat (beras merah dan putih) porsi 3 sendok (minimal 125 ml) dengan mengetim. 

8) Jenis makanan yang sudah Claritza  sama seperti bulan-bulan sebelumnya, tidak ada makanan yang baru, karena hujan terus jadi si mama belum sempat pergi berbelanja.

Demikian laporan mama, semoga laporan ini bermanfaat di masa depan untuk kita dan tetap jadi mama yang baik, istiqomah untuk tetap asi hingga proses penyapihan serta mampu memberikan masakan rumah yang halal, sehat, dan bergizi. Harapan terbesar, semoga Claritza tumbuh sehat sesuai usianya, ceria, sholehah, cerdas sesuai arti namanya.

Depok, Februari 2015

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IELTS

Tes Bahasa Hingga Akademik

Review Kantong Asi Untuk Si Ade Zio