Ade Boleh Makan Buah Apa Aja?






Di kantor papa, banyak ibu-ibu yang anaknya balita, nah, si papa suka ikut nimbrung pembicaraan para ibu. Di antaranya, ada tempat belanja murah di belakang kantor pajak gatot subroto. Yap, bukan toko tetapi hanya lapak yang hanya buka di tiap hari Selasa dan buahnya segar-segar, dan kalau beli harus jam makan siang. Kalau beli pas pulang kantor, lapak sudah tak ada. Jadilah, membeli buah menjadi tugas tambahan selain tugas memblender..hehehe.
Pertama kali ade MPASI, papa dengan pedenya membeli kiwi. Akhirnya mama harus mengedukasi papa dulu tentang buah apa saja yang boleh diberikan di awal MPASI. Tetapi yang harus diacungi jempol, papa pintar memilih buah yang bagus dan pintar menawar. Hehehe..kemajuan pikirku, dari awal kenalan, papa hampir tidak pernah serius menawar. Kalau dilihat dari kesegarannya, sama segarnya dengan total fresh atau all fresh, dan kalau dilihat harganya jauh dari giant maupun pujasari dekat rumah..murah euy..
Pernah suatu kali juga pas hari selasa, papa tidak membeli buah dan meminta maaf. Ternyata selain karena sibuk, ada misteri yang terungkap. Patner ibu-ibu berbelanja buah absen tidak beli buah. Lho...apa hubungannya dengan ibu-ibu. Yap, papa sebelum belanja melakukan deal politik hahaha..papa minta dibantuin sama ibu-ibu buat nawar sama si abang buah, dan kemampuan raja tega ibu-ibu untuk menawar dimanfaatkan papa. Taraa... hasilnya buah kualitas berlian harga recehan...
Nah, panduan sederhana tentang buah-buahan yang dibeli papa sesuai usia ade..
-          6 bulan (alpukat, apel, pir, pisang, pepaya, jeruk baby/siam/pontianak)
-          Lebih dari 8 bulan sampai 10 bulan (aprikot,jambu biji, melon, bit, blewah, semangka, anggur, mangga)
-          Lebih dari 10 bulan (kiwi, tomat, stroberi, nanas, bluberi)
Semoga bermanfaat dan tetap semangat jadi ayah asi..heheheh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IELTS

Tes Bahasa Hingga Akademik

Review Kantong Asi Untuk Si Ade Zio